Innalillahi, Prof Azyumardi Azra Telah Berpulang




 Innalillahi Wainnailaihi Rajiun

Kembali kabar duka itu datang untuk kita yang kehilangan sosok Intelektual Islam Indonesia yang mempunyai kiprah besar bagi intelektual Islam, mempunyai karya hebat tentu tidak akan fana di muka bumi karena begitulah hidup yang bermanfaat selayaknya kehidupan yang diperintahkan kepada kita. 

Namanya Azyumardi Azra, Tokoh cendekiawan Muslim Indonesia yang lahir pada 4 Maret 1955, menutup usianya pada usia 67 Tahun di Malaysia, pukul 12.30 waktu Malaysia. 

Beliau terkena serangan jantung pada saat penerbangan menuju Malaysia, sebelumnya Azyumardi mengalami serangan jantung perjalanan kerja ke Malaysia untuk Menghadiri undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk menghadiri Konferensi International Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia pada 17 September.


Azyumardi Azra setelah menerima Perawatan di salah satu Rumah Sakit di Malaysia dan menutup usianya pada Tanggal 18 September 2022 di usia 67 Tahun. 


Banyak rekan yang mendoakan beliau dan bahkan banyak yang mengagumi sesosok Prof, Azyumardi Azra 

" Bangsa Indonesia dan umat Islam kehilangan seorang tokoh yang briliant, pemikir yang hebat, dan krtitis" tulis cuitan seseorang di sosial media. 


Semoga beliau mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. 

Posting Komentar

0 Komentar