Bahasa Gaul 2022. Anak Sosmed Wajib Tahu!!

 

Bahasa ala anak gaul yang wajib kamu ketahui



 

TBL

TBL adalah singkatan dari Taku Banget Loch yang artinya mengungkapkan rasa ketakutan, biasanya anak muda zaman mengungkapkan kata ini dengan ekspresi dan berirama, seperti

TBL TBL TBL

 

Jamet

Jamet merupakan singkatan dari Jajal Metal biasanya digunakan  untuk orang orang yang dianggap berpenampilan seperti personil band metal. Baik pakaian, aksesori, maupun riasan yang digunakan sama sekali tidak memberikan kesan keren. Jamet diartikan sebagai norak. Jika dulu dikenal sebagai “alay” maka sekarang digunakan “jamet”

 

PAP

PAP merupakan singkatan Post a Picture, kata ini sudah lama popular di kalangan anak muda gaul dan masih digunakan hingga sekarang 2022.

 

YGY

Nah ini merupakan yang terbaru dan sedang sangat sering banyak digunakan, di Instagram Story, TikTok dan berbagai Sosmed yang digunakan oleh kaula muda. YGY ini singkatan dari YGY ini singkatan dari Ya Ges ya, Ya guys Ya atau Ya gaes Ya.

 

Ghosting

Ghosting adalah istilah dalam percintaan yang digunakan saat seseorang meninggalkan pasangan atau calon pacarnya tanpa ada alasan yang jelas.

 

Salty

Salty merupakan Bahasa slang dari Bahasa inggris yang diambil dari kata Salt yaitu Garam. Kata ini biasanya digunakan untuk mengomentari  atas pernyataan di media sosial. Missal sering digunakan seperti ini “ NO SALTY YAH” yang mempunyai arti jangan mencela yah.

 

Bestie

Kata ini merupakan kata yang sering dipakai dan sedang hits banget digunakan di kalangan anak muda dan pengguna sosmed, biasanya bestie ini ditujukan kepada sahabat., atau Bestie merupakan Kata lain untuk menyebutkan sahabat.

 

LBH

LBH merupakan singkatan dari Love Banget Loh

 

BU

Kata ini merupakan singkatan dari Butuh Uang.

 

BM

Kata ini merupakan singkatan dari Banyak Mau.

 

 

 

Cukup sekian ringkasan Bahasa gaul yang popular di sosmed di tahun 2022 menurut mimin. Sekarang udah pada tau kan?

 

Trims

***

 

 

Posting Komentar

0 Komentar