Memanah Memperbaiki Hidup dan Ibadahmu.

Memanah merupakan olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW, selain dari berkuda dan berenang. memanah mengajarkan kita menjadi pribadi yang berkualitas, dalam agama dan untuk menjalani hidup.
1. Fokus
ketika memanah kita akan diajarkan bagaimana kita untuk Fokus atau konsentrasi. Nah, Fokus sangat penting dalam menjalani kehidupan dan akan memudahkan kehidupan kita sebagai manusia. fokus atau khusyuk ketika kita beribadah kepada Allah SWT, dalam halnya Shalat. bagaimana hendak kita bertemu Tuhan sedang kita masih dalam pikiran yang sangat kacau ? tidak malukah?. 
Nah, di dalam memanah si pemanah dianjurkan untuk memfokuskan target agar target tidak meleset ketika menembak.

2. Tenang, Santai dan Sabar
memanah juga mengajar kita untuk menjadi jiwa yang tenang, santai dan sabar. sifat yang sangat diidolakan setiap manusia bukan? 
jiwa dan pribadi yang tenang tentu akan diidolakan dan disenangi setiap orang, ketika memanah akan diajarkan menjadi jiwa yang tidak berantakan dan sangat melatih kesabaran, karena jika jiwa kita tidak tenang tentu target tidak akan mulus. percaya?

3. Berani
yess, berani dalam menjalani hidup. memanah akan mengajarkan kita untuk berani. berani menembak. JANGAN TAKUT.

4. Ibadah 
banyak dari kita melakukan memanah untuk sekedar olahraga and for fun, Memanah itu dianjurkan loh, niatkan sebagai ibadah dan ambil ibrah aplikasikan ke dalam kehidupanmu agar tak ada yang sia-sia. 




Posting Komentar

0 Komentar