Surganya Petualang Pucok Krueng

Hallo , Minggu ini kebetulan ada libur panjang yang memang sangat membuat mubazir waktu, sayang kan kalo waktu yang begitu, hanya digunakan untuk tiduran di kamar kost atau hanya di rumah aja,  tidak di manfaatkan dengan baik.Nah,jadi bagi kamu yang suka menikmati moment dan tantangan , boleh ni yah mimin saranin sebuah tempat yang memang sangat asik juga tenang. kamu bisa menghayal, berfikir, nikmati liburan kamu dengan ala kamu sendiri.
here we go.....................................
Aceh Besar, memang sangat terkenal dengan wisata alamnya yang sudah tidak diragukan lagi, Aceh besar menjadi surganya para petualang baik yang genrenya menantang atau hanya untuk bersantai saja. jadi, di Aceh Besar bukan hanya terkenal dengan laut nya yang indah saja, tetapi juga dengan keindahan alam lainnya, salah satunya Lhok Nga. kalo kamu mau ke Lhok Nga jangan hanya ke lautnya yang biru doang. tapi kamu bisa nikmati sungai yang indah yang letaknya dekat dengan tebing, selain sungai juga adanya Goa, Namanya Pucok Krueng.
kriiiing....krieng.... mari kita kupas tentang Pucok Krung
sabtu, Libur... pagi-pagi kami gass ke Lhok Nga, Benar saja kita tidak tau tempatnya... haha. bagi saya, itu sih suatu hal yang aneh dengan referensi nama saja, tidak dengan lokasinya... tapi kita tekad nya hanya jalan saja gitu ya. sesampainya di Lhok Nga , kita coba tanya-tanya alamat pada orang sekitar. ternyata benar saja, banyak yang tidak tau tempat ini ( mungkin bukan warga asli disitu kali yah ), beberapa orang yang kita tanyakan tidak ada yang benar.... ( atau kita nya memang gak paham hehe )... hampir aja salah kita masuk ke hutan belantara ke dalam semak-semak yang meninggi, karena sadar disana tidak ada tanda-tanda kehidupan, iyaaaaak kita putar balik dan ketemu sebuah rumah dan bertemu seorang anak kecil kira-kira 4-5 tahun.
kriinggg-----kringg... anak itu memberikan alamat yang benar walau suaranya sangat masih polos dan iyaaaaaak kita jalan terus dengan modal tekad aja.. antara benar dan tidak jalannya haha..
dengan jalan yang sangat tidak mulus,,, kita loncat-loncat.. taaaaapi setelah itu dari kejauhan air yang hijau itu mulai tampak. sungguh itu sangat menyenangkan sumpah kita sangat senang.... karena kita berhasil hahahay... ( aneh ya... )
kita tiba di Puco Krueng

dan ini lah dia pucok Krueng
kolam ini atau sungai ya namanya, duuuh aku juga kurang paham ini apa, tempat ini benar-benar sangat tenang untuk kamu yang ingin menikmati suasana yang sangat tenang tanpa ada gangguan apalagi di tambah dengan alam yang Masya Allah Indahnya tak ada tandingan dehhh,,,,
aku rekomendasikan nih ya... kegiatan apa yang bisa dinikmati disini yaitu, kamu bisa menghayal, merenungi nasib x ya ( jangan lupa berzikir), bersyukur, berenang, main air, panjat tebing dan kamu juga bisa ke goa, atau kamu bisa baca buku seperti yang kita lakukan gini.................



                                              
apalagi di temani dengan buku sastra gini..... (bagi kamu yang suka sastra... ). 
emmm, bagi petualang kalo ingin jalan-jalan itu jangan lupa bawa buku, Al-Quran dan barang-barang  yang kamu lainnya agar perjalanan kamu itu lebih indah ditambah dengan hal-hal yang positif ( isi duo ) hehe.... 
Pucok Krueng itu the best indahnya, sejuk udaranya dan tenang, semoga salah satu tempat wisata ini yaitu pucok Krueng tetap terjaga, agar seluruh makhluk Tuhan dapat menikmatinya, dengan cara kita menjaga keindahan Alam yang ada itu juga termasuk kita mensyukuri Pemberian Tuhan, Yukkk Guys liburan ke Pucok Krueng... tapi juga lestarikan oke. 
cukup disini saja perjalanan yang sok tau dari kita,, tapi akhirnya sampai juga... cusssss kita Pulang. bye.. 
salam manis, semoga menyenangkan dan bermanfaat. :) 



Posting Komentar

0 Komentar