Petualangan Edukasi ke Bukit Jalin, Jantho Aceh Besar

Aceh terkenal dengan banyak hal, kuliner, wisata, sejarah, dan Syariat Islamnya. nah, Aceh juga Punya hasil karya Alam yang begitu menawan dan menantang. jalan-jalan yang menantang yaitu hiking, well itu sangat menegangkan tetapi itu semua akan terlampiaskan dengan fenomena dan pemandangan yang sangat menyenangkan yang dapat memanjakan matamu, bagi kamu yang suka hiking dan pecinta alam kamu dapat mencoba salah satu bukit yang berada di Jantho, Aceh besar yaitu Bukit jalin, nama Jalin ini sesuai dengan nama daerah desa yang terdapat di sekitar area tersebut. sebelum berbicara tentang Bukit Jalin, saya ingin menggelitik tentang Jantho, Jantho merupakan Ibukota dari Aceh Besar di kenal dengan Kota sepi, sejuk juga segar, karena kota ini bebas dari polusi berbeda dengan daerah Aceh Besar lainnya, Jantho tak lain banyak yang menyebutnya Kota Hantu :).
 jika teman -teman yang dari Banda Aceh ingin menuju ke jantho akan memakan waktu kurang lebih satu jam . emm jantho itu sejuk bukan ?. Jantho terkenal dengan 2 wisata alam yang sangat terkenal yaitu Bukit Jalin dan Air Terjun Pucari, temen-temen pecinta Alam dan yang suka berpetualang, coba deh menikmati Jantho dan dua Alam Indah ciptaan Tuhan yang tidak bisa dilewatkan.
nah, sesampainya di desa Jalin, teman-teman akan medapatkan sungai tepat di bawah kaki bukit Jalin, merasakan air yang sangat menyejukkan dan pemandangan yang sangai memanjakan mata dengan warna hijau khas alam yang sangat menyenangkan.
nah, petualangan akan segera dimulai, yaitu mulai mendaki ke bukit jalin, siapkan tenaga dan mental yang super, karena bukit ini merupakan bukit yang terjal kita mesti sangat hati-hati tidak  boleh lengah, tetapi semua itu akan terpuaskan dengan pemandangan yang sangat menyenangkan. pemandangan eksotis lagi indah akan di rasakan ketika sudah berada di bukit, dengan pesona sungai di bawahnya yang berkelok-kelok juga keindahan alam bukit yang super menyenangkan.
heuuum, siapkan mata dan cusss kamera untuk mngabadikan momen yang yang membuat kamu bangga pastinya.
Teman-teman, ketika mendaki itu rekam setiap moment yang kamu alami, termasuk terjatuh, terpeleset karena mendaki itu sama halnya seperti kita menjalani kehidupan, luar biasa !!!, mendaki itu bukanlah hal yang mudah, tetapi itu merupakan tantangan yang mesti kamu lewati layaknya kehidupan di penuhi dengan tantangan dan juga  dimana sandaran ketika menjalani kehidupan daaaaan tentu setelah kesakitan yang akan terlewati kita akan mendapatkan sesuatu yang menakjubkan yang tidak kita sesali dan membuat kita bangga. maka berpetualanglah,, lihatlah betapa besar alam ini, betapa indah ciptaan Allah yang patut kita nikmati. kamu dapat belajar dari Alam.
Masya Allah...
saran , ketika mendaki itu lihat dulu cuaca yang pas untuk mendaki supaya tidak membahayakan kita tentunya, sebaiknya lihatlah di saat cuaca yang cerah , jangan pergi ketika hujan karena membuat tanah licin dan kamu mudah terpeleset juga terjatuh. duuuh itu tentu akan membahayakan kita manteman.
jika teman-teman tidak sanggup langsung menuju puncak, maka istirahat dulu siapkan hammock untuk bersantai dan jangan lupa keluarkan makanan yang telah disiapkan sebelum berpergian tadi.

menikmati panorama dan bersantai ria di atas bukit tentu sangat menyenangkan, apalagi disuguhi dengan udara yang sangat segar juga panorama yang begitu hijau dan indah tentu akan menyehatkan juga bagi kita. jika telah selesai bersantai ria, yuuk kita lanjutkan....
oh iya, sebagai petualang yang baik dan membuktikan bahwa kamu pencinta alam, maka jangan tinggalkan satu sampah pun di alam bebas. karena petualang sejati ialah yang tidak mengotori alamnya.. oke guys !! bebas dari sampah.. apalagi, bagi teman-teman yang banyak membawa makanan instant tentu akan banyak sampah yang tercipta, jadi teman-teman harus mengutip dan menyimpannya. jangan mengotori alam :)
perjalanan masih sangat panjang, kita belum sampai tujuan bukit , terus Istiqamah untuk sampai tujuan !!
sampai di puncak Jalin, begitu Indah bukan ?
hasil Ciptaan Allah salah satu tempat wisata di Aceh yang begitu mempesona, dari atas jalin kita dapat melihat keindahan sejauh mata memandang, melihat kejelasan panorama yang Indah. tetap tersenyum , semangat, siapkan mental dan selamat berpetualang . 

Posting Komentar

0 Komentar