Hijrah adalah suatu Aspek Penting Perubahan

Esensi kita menjadi makhluk hidup adalah  pindah. Nah, pasti akan terbayang pindah disini maksudnya apa sih ? secara umum pastinya semua orang mengetahui doonk, apa itu pindah yaitu seperti layaknya  suatu benda yang tadi nya berada pada  posisi A suatu waktu ia akan Pindah  ke posisi B. Penyebabnya ? mengapa ? mengapa benda tersebut pindah ? bisa karena itu tuntutan atau di terpa angin sehingga membuat ia akan berpindah.
Nah, jadi manusia itu di ibaratkan benda tersebut. Manusia tidak akan pernah bisa berkembang jika hanya  berada pada satu tempat saja. Manusia adalah benda bergerak, hidup, berkembang dan manusia itu perlu berkembang dengan cara pindah. Manusia hidup secara Dinamis Nah, ketika manusia itu pindah, itu adalah kemauan atau takdir. Apakah manusia tidak dapat pindah ? hanya bertempat di satu tempat saja. ?
Manusia tentu berkaitan dengan kehidupan, nah sesungguhnya kehidupan adalah  potongan – potongan antara perpindahan satu dengan yang lainnya . dan dimana letak kita ? kita manusia adalah yang berada di antara keduanya .
Hidup itu adalah hal yang penuh dengan tidak kepastian, tetapi perpindahan adalah salah satu dengan hal yang pasti . jika perpindahan di identikkan dengan kepergian, maka kesedihan menjadi sesuatu yang akan di ikuti atau sesuatu yang akan mengikuti dari kepergian tersebut.

Dengan berpindah tentu manusia akan mendapatkan perubahan, kenapa tidak ? perubahan yang dialami oleh manusia tersebut akan sempurna ketika ia berjalan, bergerak dan terus memikirkan hal-hal yang baru. Sehingga manusia perlu bergerak , berpindah , dan jalanlah !!!

Posting Komentar

0 Komentar